Angelina Jolie Perjuangkan Ketidakadilan Lewat The Breadwinner

Regina Novanda diperbarui 12 Agu 2015, 17:50 WIB

Fimela.com, Jakarta Nampaknya Angelina Jolie semakin serius untuk menggeluti dunia balik layar. Selain ingin menunjukkan totalitasnya, Jolie juga ingin membantu sesama lewat karyanya. Dalam film terbarunya, The Breadwinner, Jolie memperjuangkan ketidakadilan yang terjadi di Afghanistan.

Film The Breadwinner mengisahkan tentang perjuangan seorang gadis bernama Parvana yang berjuang untuk mempertahankan hidupnya dari rezim Taliban di Afghanistan. Ia dikisahkan menyamar sebagai lelaki hanya untuk mencari nafkah keluarganya. Hal ini dilakukan Parvana karena ayahnya menerima perlakuan yang tidak adil hingga harus di penjara.

"Ada jutaan gadis seperti Parvana yang tumbuh dibawah penindasan atau konflik. Mereka berjuang untuk keluarganya agar bertahan di kondisi tersebut. Cerita ini mengingatkan pada kontribusi besar yang telah mereka berikan," tutur istri dari aktor Brad Pitt ini kepada Variety. 

Baca Juga: Angelina Jolie Stres Sutradarai Brad Pitt di Film By the Sea

Dalam film arahan Nora Towmey ini, Jolie hanya bertindak sebagai eksekutif produser. "Saya senang bisa bekerjasama dengan tim dari artis yang saya tahu akan melakukan keadilan di pekerjaannya. Saya akan mencari kreatifitas, kekuatan dari budaya Afghan, dan gadis kecil seperti Parvana," ucapnya.

Angelina Jolie adalah satu dari banyak artis yang memiliki kepedulian besar terhadap sejarah. Film The Breadwinner nantinya akan diproduksi dalam bentuk animasi keluarga. Film produksi Aircraft Pictures dan Cartoon Saloon ini direncanakan rilis pada 2017 mendatang.

What's On Fimela