Demi Mission: Impossible Rogue Nation, Tom Cruise 6 Kali Cedera

Henry Hens diperbarui 08 Agu 2015, 14:50 WIB

Fimela.com, Jakarta Film kelima Mission: Impossible yang bertajuk sedang tayang di bioskop. Film yang dibintangi ini menampilkan sejumlah adegan seru dan berbahaya. Sebagai pemain utama, Tom cukup banyak melakukan adegan menantang bahaya dan memacu adrenalin.

Kita bisa melihat aksi seru dan nekat Tom Cruise, mulai dari bergelantungan di pesawat, kebut-kebutan dengan motor besar, berkelahi dengan tangan terikat sampai adegan penuh ledakan dan tembakan. Tentang adegan Cruise yang berperan sebagai Ethan Hawke sedang bergelantungan di pesawat yang sedang lepas landas, banyak yang mengira adegan tersebut diambil dengan menggunakan spesial efek komputer.

 

Namun, seperti dilansir dari Collider, adegan yang membahayakan nyawa tersebut dilakoni sendiri oleh Tom Cruise. Aktot senior ini tidak memakai bantuan stuntman alias pemeran pengganti. Di adegan lainnya di Mission: Impossible Rogue Nation, Tom Cruise juga melakoni sendiri adegan saat dirinya diharuskan menyelam ke sebuah kolam raksasa tanpa oksigen maupun alat bantu pernafasan.

Baca Juga: Review Mission: Impossible 5, Penuh Aksi, Humor dan Kejutan

Hal itu semakin menunjukan loyalitas Tom Cruise sebagai aktor profesional. Selama membintangi film Mission: Impossible, Cruise memang selalu bersikeras melakukan sendiri adegan-adegan berbahaya yang harus dilakoninya. Tentunya itu bukan tanpa resiko. Yang namanya cedera maupun luka-luka sudah dialami Tom Cruise. Menurut data dari Imdb, Tom Cruise sampai enam kali mengalami cedera selama menjalani syuting Mission: Impossible Rogue Nation.

Para kru termasuk sutradara Christopher McQuarrie harus memutar otak agar adegan-adegan berbahaya yang dilakukan Tom resiko cederanya seminimal mungkin, tapi tetap tidak mengurangi keseruan adegan yang akan ditampilkan. Karena kalau sampai cedera parah, tentunya bisa mempengaruhi jadwal syuting. Kerja keras Tom Cruise tak sia-sia.

 

Mission: Impossible Rogue Nation yang sebelumnya kurang diunggulkan karena pamor Tom Cruise yang dinilai sudah menurun. Faktanya, film yang diadaptasi dari serial televisi itu menjadi box office di Amerika Serikat serta sejumlah negara dan dipuji para kritikus. Keberhasilan ini juga menaikkan kembali pamor Tom Cruise. Lewat , membuktikan dia masih salah satu aktor papan atas Hollywood.