Ria Irawan dan Julia Perez Pernah Rasakan Manfaat BPJS

V E R O N I C A diperbarui 30 Jul 2015, 12:30 WIB

Fimela.com, Jakarta Terlepas dari fatwa MUI yang mengharamkan BPJS, tak bisa dipungkiri jika jaminan kesehatan tersebut telah memberikan manfaat bagi para pesertanya. Termasuk di antaranya adalah artis Ria Irawan dan Julia Perez.

Seperti diketahui, Jupe sempat menderita kanker serviks. Operasi dan pengobatan mahal pun ia lakukan di Singapura. Hal ini membuat tabungannya terkuras.

Berhasil sembuh dari kanker, Jupe harus menghadapi masalah kesehatan lain. Ada kista di rahimnya dan untuk menghilangkannya Jupe harus melakukan operasi yang biayanya mencapai Rp 300 juta.

“Masih ada operasi. Saya mau operasi tapi kata dokternya enggak ganas tumornya. Ada dokter dari BPJS mau operasi gratis. Harusnya saya bayar 300 juta. Kini krisis, asuransi saya yang saya harapkan sampai sekarang belum turun-turun. Apa mereka menganggap settingan. BPJS mau cover. Operasi 300 juta, BPJS bisa gratis. Mudah-mudahan aja lah bisa, kata Jupe kala itu.

Baca Juga: BPJS Diharamkan oleh MUI? Orang-orang Ini Justru Merasa Terbantu

 

Ria Irawan yang menderita kanker getah bening. Berkat BPJS yang meng-cover biaya pengobatannya, kini ia telah sembuh.  Sebelumnya bergabung menjadi anggota BPJS, ia telah mengeluarkan biaya hampir Rp 1 M.

“Total biaya yang saya keluarkan hampir 1 M. Dari apa yang saya alami saya bersyukur kepada Allah saya tidak mengeluarkan biaya sama sekali, benar-benar nol rupiah. Terus terang saya merasakan begitu besar manfaat jaminan sosial ini. Melihat adanya program ini, saya merasa mudah mendapat akses kesehatan, tidak ada lagi beda orang kaya atau bukan dan pada akhirnya semua bisa mendapat akses yang sama,” kata Ria Irawan kala menjadi saksi dalam sidang yang menggugat keberadaan BPJS.

Itulah sepenggal kisah Julia Perez dan Ria Irawan yang merasakan manfaat BPJS. Lalu bagaimana kira-kira nasib BPJS dan para pesertanya setelah kini dinyatakan haram ya?

What's On Fimela