Rangga SM*SH Rindu Masa Laris Boyband

Anto Karibo diperbarui 28 Jul 2015, 07:20 WIB

Fimela.com, Jakarta Masa kejayaan boyband dan girlband yang dimulai pada tahun 2011 belum terulang kembali. Sampai saat ini, era keemasan mereka pun telah surut dan digantikan oleh musik dangdut rancak. Tak ayal, banyak boyband pun terpaksa membubarkan diri karena jarangnya tawaran manggung, tapi tidak dengan SM*SH. 

Boyband pemilik single pertama I Heart Yoy ini sudah tak lagi wara-wiri di berbagai acara televisi. Tiap personel pun banyak yang memilih solo karier demi mempertahankan eksistensi.

Baca Juga: Setelah Nyanyi Rangga SM*SH Ketagihan Jadi Presenter

Rangga, salah satu personil boyband pelantun Cinta Cenat Cenut ikut terlibat dalam sebuah film layar lebar berjudul Catatan Akhir Kuliah. Ia beradu akting dengan Ajun Perwira, Muhadkly Acho, Anjani Dina, Budi Doremi, dan lainnya.

"Kebetulan aja ada tawaran. Toh personel lain juga ada yang main film juga. Kenapa gak aku keluarin bakat aku di bidang yang lain dan terus jalankan profesi ini," ujar Rangga di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/7).

Rangga menampik ketika SM*SH dibilang tidak ada pekerjaan lagi. Namun, ia mengaku jadwal manggung SM*SH tak lagi seperti dahulu. Di sela kesibukan solo karir masing-masing personil, Rangga mengatakan jika SM*SH saat ini sedang mempersiapkan album barunya.

"Kita gak vakum. Kita masih kerja. Masih ada off air. Mungkin karena tidak sesering dulu munculnya, orang jadi bertanya. Kita ada rencana bikin album kedua. Entah akhir tahun atau awal tahun. Kami lagi proses. Singlenya juga sudah ada," katanya.

Rangga sendiri mengaku sangat merindukan momen kebersamaan dengan personel SM*SH lainnya. Ia berharap musik ala boyband bisa kembali mendapatkan tempat dalam percaturan industri musik tanah air.

"Pengen sih kayak dulu, main sinetron atau film barengan. Kita menyadari era boyband gak sederes dulu. Dulu bisa dapat 5 kerjaan dalam sehari. Begitu 2014 ke sini menurun, era berubah. Salah satu caranya kami bisa solo karier," tutur Rangga SM*SH.