[Music Bio] Taeyeon SNSD

Dreses Putranama diperbarui 24 Jul 2015, 21:20 WIB

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang personel dari girlband paling populer saat ini, Taeyeon SNSD memiliki bakat yang sudah tak diragukan lagi dalam bermusik. Hal ini cukup wajar mengingat bakat kedua orang tua Taeyeon juga piawai dalam bermusik.

Ayah dari Taeyeon merupakan seorang vokalis band sedangkan sang ibu pernah memenangkan sebuah kompetisi menyanyi ketika masih kecil. Hal itulah yang membawa Taeyeon menjadi personel girlband.

Orang tua Taeyeon juga sangat mendukung karir sang anak untuk berkiprah di dunia musik. Mereka membiarkan Taeyeon untuk mengambil keputusan sendiri sehingga membuat Taeyeon sangat mandiri.

Baca juga: Taeyeon SNSD Gembira Masuk Nominasi Teen Choice Awards 2015

Taeyeon yang memiliki nama lengkap Kim Tae-Yeon lahir pada 9 Maret 1989 di Jeonju, Korea Selatan. Selain bernyanyi bersama SNSD, dia juga sempat melakukan rekaman lagu untuk beberapa judul film dan drama televisi.

Taeyeon melakukan debut bersama SNSD pada bulan Juli 2007 silam. Dia bergabung di SNSD dengan beberapa personel lain seperti Tifanny, Seohyun, Yuri, Yoona dan lainya.

Sebagai seorang leader, Taeyeon pernah merasakan tekanan ketika awal SNSD terbentuk. Dia bahkan penah berjalan tambil tidur karena merasakan tekanan sebagai seorang pemimpin girlband.

Saat pertama kali melakukan rekaman untuk project solonya, Taeyeon SNSD tak dapat bernyanyi dengan baik. Dia gagal mencapai nada tinggi dalam proses rekaman tersebut meskipun berkali-kali mencoba.

What's On Fimela