Sony Pictures Angkat Emoji Menjadi Film Animasi Terbarunya

Simon Iqbal Fahlevi diperbarui 24 Jul 2015, 04:50 WIB

Fimela.com, Jakarta Satu lagi tema unik yang akan diangkat oleh Sony kedalam bentuk film layar lebar. Rumah produksi ini diketahui telah memiliki hak untuk membuat sebuah film mengenai Emoji. Sebelum dimenangkan secara sah oleh Sony, ide menggarap Emoji ke film ini juga sempat menarik perhatian Paramount dan Warner Bros.

Kini, emoji memang sangat populer di kalangan dunia maya. Simbol-simbol lucu ini kerap digunakan netizen untuk mengungkapkan perasaannya. Emoji pertama kali muncul di Jepang pada akhir 90-an. Emoji sendiri memiliki arti gambar (e) dan karakter (moji).

Hingga saat ini, belum ada keterangan pasti tentang judul filmnya. Kendati demikian, film tersebut sudah menunjuk Anthony Leondis sebagai sutradaranya. Anthony sendiri mulai dikenal sejak menggarap film 'Kung Fu Panda: Secrets of the Masters' dan 'B.O.O.: Bureau of Otherworldly Operations'.

Baca Juga: Demi Lovato Siap Gantikan Katy Perry di 'Get Smurfy'

Sony dikenal telah sukses menangani beberapa film animasi yang masuk tangga box office. Diantara film tersebut seperti 'The Smurfs', 'Cloudy With a Chance Meatballs' dan 'Hotel Transylvania'. Maka tak ada alasan bagi Sony untuk tidak menggarap film bertemakan Emoji. 

Film tentang 'Emoji' garapan Sony Pictures Animation ini juga sudah memilih Eric Siegel sebagai penulisnya. Selain melibatkan sutradara ternama, beberapa nama artis pun sudah ditunjuk sebagai pengisi suaranya, seperti Bill Murray, Melissa McCarthy, Matt Bomer dan Seth Rogen. Namun sampai berita ini diturunkan, belum diketahui jadwal perilisan film tersebut.