7 Tipe Orang yang Heboh Menyambut Lebaran

Karla Farhana diperbarui 15 Jul 2015, 03:10 WIB

Fimela.com, Jakarta Masyarakat Indonesia memiliki tradisi yang unik dalam menyambut Lebaran. Ketika mempersiapkan segalanya dalam penyambutan itu, setiap orang punya gayanya masing-masing. Tapi, pasti selalu repot dan heboh. Tingkat kehebohannya pun berbeda-beda. Nah, kali ini Bintang.com akan menyajikan 7 tipe orang yang heboh ketika menyambut Lebaran. Check it out!


#1

Anak-anak yang menyambut lebaran pasti heboh dengan baju, sepatu dan aksesoris baru. Selain itu juga biasanya anak-anak heboh menghitung THR setiap saat. Siapa nih, yang dapat lebih banyak?

#2

Orang tua, biasanya bapak-bapak pasti heboh mempercantik dan memperbaiki rumahnya. Seminggu sebelum Lebaran mereka heboh ganti warna cat tembok rumah, bersih-bersih pekarangan. Kalau anak-anak punya baju baru, buat mereka rumah walaupun enggak baru harus terlihat baru dan kinclong!

#3

Pasangan yang merayakan Lebaran juga ikutan heboh. Biasanya mereka heboh belanja baju baru bareng. Kalau pasangan tersebut sudah serius dan direstui keluarga dari kedua belah pihak, mereka pasti repot menyiapkan segala hal untuk calon mertua. Termasuk repot salaman dan kenalan dengan anggota keluarga pasangannya. Biasanya, ketika Lebaran dan berkunjung ke rumah calon mertua, mereka selalu nempel kaya perangko. Gandeng sana, gandeng sini. Tenteng sana tenteng sini. 

#4

Selain pasangan, organisasi massa juga ikutan rempong. Mereka biasanya akan sibuk menawarkan jasa dadakan Lebaran kepada pemilik ruko-ruko dan gedung-gedung perkantoran yang kosong karena ditinggal si pemilik yang mudik. 

#5

Ormas enggak terlalu heboh ketika menyambut Lebaran, dibandingkan dengan orang-orang yang mudik. Para perantau ini pasti heboh cari tiket murah, dan yang sesuai dengan jadwal libur mereka. Belum lagi yang ikut mudik gratis. Mulai dari packing sampai menunggu bis, kereta, kapal laut dan pesawat, mereka pasti heboh. Ada yang heboh mengumpulkan anggota keluarga karena takut tercecer, ada juga yang heboh karena bawaannya banyak banget.

#6

Nah, yang enggak kalah heboh ketika Lebaran adalah pekerja media. Apa lagi pekerja media televisi. Para wartawan pasti harus ikutan berheboh ria untuk liputan di jalur mudik yang padat, stasiun, terminal dan bandara. Sedangkan yang lainnya sibuk di studio, bertanggungjawab dengan materi siaran. Iya lah, karena program siaran tetap ada walaupun Lebaran. 


#7

Orang yang paling repot terkahir adalah para ibu. Mereka yang menyiapkan segalanya buat keluarga. Mulai dari THR untuk kamu dan para sanak saudara, masak makanan khas Lebaran, bersih-bersih rumah, belanja bahan makanan dan baju lebaran sampai urus segala keperluanmu untuk tampil kece di hari Lebaran. Makanya, sungkem sama Ibu yang lama ketika Lebaran nanti. ;)

 

Nah, itu dia kehebohan-kehebohan orang Indonesia ketika menyambut Lebaran. Kalau di keluargamu, gimana hebohnya dalam menyambut Lebaran?

 

Baca juga: 7 Hal Penting yang Perlu Kalian Ketahui Saat Ingin Mudik Lebaran

What's On Fimela