Aming, Antara Kecewa dan Bukan Penyuka Sesama Jenis

Komarudin diperbarui 05 Jul 2015, 19:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Pekan ini nama pelawak Aming Supriatna Sugandhi alias Aming mendadak jadi pembicaraan publik setelah fotonya beredar di dunia maya. Dalam foto itu, Aming sedang mengikuti Gay Pride di New York, Amerika Serikat, Minggu (28/6/2015) waktu setempat.

Aming diketahui hadir dalam parade untuk kaum LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transjender) itu melalui foto yang diunggah Priscilya Princessa di akun Instagram miliknya, @priscilyaciel. Priscilya dikenal sebagai chef. Pada foto tersebut, Aming berpose mengenakan busana yang hampir telanjang di belakang Priscil.

Baca juga: Nyaris Tanpa Busana, Aming Terbang ke AS untuk Pesta LGBT

Melalui manajernya, Iyus, Aming mengungkapkan kekecewaannya diberitakan mendukung pernikahan sejenis hanya karena ikut meramaikan parade Gay Pride 2015. Selain kecewa, Aming juga merasa sedih karena ada orang yang menyimpulkan hal seperti itu.

Upaya untuk meluruskan juga dilakukan Indadari. Wanita yang mengklaim sebagai mantan kekasih Aming itu mengatakan, Aming suka perempuan, bukan penyuka sesama jenis.

"Dia suka sama perempuan. Dia memang suka sama yang nyentrik. Family man, dia cowok banget. Aku sebagai sahabatnya yang tahu banget. Karena tahu dia gimana, sedih saja. Menurut pengalaman aku, dia cowok sejati. Bisa dibiang dia enggak begitu (gay)," ujar Indadari saat dihubungi lewat sambungan telepon, Jumat (3/7/2015).

Baca juga: Dukung LGBT, Indadari Yakin Aming Lelaki Sejati

Indadari  sempat menegur cara berpakaian Aming  yang nyentrik. Saat itu, kata Indadari, Aming beralasan hanya untuk tuntutan profesi. "Saya bilang ke dia, gaya seperti itu enggak boleh karena menyerupai perempuan. Aming bilang, 'ini kan profesi di TV, kalau di luar kamu tahu kan'," kata Indadari mengutip ucapan Aming.