Masayu Anastasia Kenalkan Anak Pada Agama Sejak Dini

Altov Johar diperbarui 30 Jun 2015, 17:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Sedari dini Masayu Anastasia menanamkan pendidikan agama kepada anaknya, Samara Anaya Amandari. Di Ramadan tahun ini saja, Masayu sengaja membatasi kegiatan demi mengajarkan anaknya berpuasa. Masayu mengaku perhatian betul mengenai pendidikan agama untuk anak.

Baca juga: Masayu Anastasia: Hukum Berat Pembunuh Angeline!

"Gue orang yang streng banget sama pendidikan agama buat anak. Kalau enggak dari kecil, kapan lagi. Jadinya nanti gampang dikasih tahunya juga karena dari kecil sudah diajarkan. Buat gue agama harus banget," kata Masayu Anastasia di Plaza Semanggi, Jakarta Pusat, Senin (29/6/2015) malam.

Diakui Masayu, semua itu tidak lepas dari pendidikan keluarga yang ditanamkan keluarga kepadanya sejak kecil. Bedanya dengan sang anak, Masayu kecil masih suka bernegosiasi jika disuruh berpuasa di bulan Ramadan.

"Dari kecil gue disekolahkan di sekolah Islam, makanya anak ikut gue tanamkan agama juga dari kecil. Tapi kalau gue dulu masih agak susah disuruh puasa, nawar. 'Mi enggak usah puasa deh'. Tapi kalau Samara malah antusias. Untungnya dia enggak ikuti gue dulu," tutur Masayu lalu tertawa.

Berbeda dengan sikapnya, kata Masayu, sang suami malah tak memaksakan buah hati mereka berpuasa di usianya yang masih kecil. "Dia (Lembu) lebih santai, mau puasa atau enggak ya enggak apa-apa. Gue yang lebih kenceng masalah agama," ujarnya.

Meski begitu Masayu Anastasia sadar, tidak mudah mengajari anaknya berpuasa. Maka itu memotivasi puasa si anak dengan mengiming-imingi hadiah. Masayu menilai, sejak dini anak-anak memang harus ditanamkan ilmu agama sebagai bekalnya dewasa kelak.

What's On Fimela