Blusukan di JFK, Anisa Rahma Bertemu Bakpia

Edy Suherli diperbarui 29 Jun 2015, 03:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Usai berbuka puasa, Anisa Rahma melanjutkan blusukannya di Jakarta Fair Kemayoran (JFK). Kali ini ia menyusuri stand-stand kuliner. Mulai dari kuliner lokal hingga kuliner mancanegara ia coba. Yang paling menyenangkan adalah saat ia bertemu dengan bakpia asal Yogyakarta.

Ternyata ia memang menggemari makanan kecil yang terbuat dari kacang hijau yang ditumbuk dan dibalut dengan adonan tepung. Kini penganan tradisional itu sudah mengalami perkembangan dengan aneka rasa tersedia, mulai dari keju, coklat, dan lain sebagainya.

“Sejak lama aku emang sudah suka dengan bakpia. Kalau ke Yogya pasti salah satu yang dicari adalah bakpia. Dan ternyata di JFK ini ada yang menjual bakpia. Ya kebetulan banget. Aku pun memborong bakpia deh,” ujar Anisa berbinar setelah mendapatkan makanan khas Yogya yang ia gemari itu di JFK, Kemayoran, Jakarta, Minggu (28/6/2015).

Saking senangnya dengan bakpia, tak jarang Anisa titip jika ada temannya yang ke Yogya. “Kalau ada teman yang show atau jalan-jalan ke Yogya aku sering banget nitip. Pokoknya aku enggak neko-neko pesanannya cuma bakpia,” katanya.

Baca Juga: Anisa Rahma Ngabuburit di Jakarta Fair Kemayoran

Anisa pun menceritakan alasan ia tergila-gila sekali dengan bakpia. “Apa ya, rasanya itu yang manis, gurih, dan hmm enak deh. Dari dulu rasanya enggak berubah. Sekarang sih sudah banyak rasa, kalau dulu kan original aja yang ada. Kini ada bakpia rasa keju, rasa coklat, dan lain-lain,” katanya sembari menggigit sebuah bakpia yang ia ambil dari kardus pembungkus.

Anisa Rahma benar-benar puas berkeliling JFK dan menemukan sesuatu yang tak terduga. “Aku enggak nyangka bisa menemukan kuliner tradisional dari Yogya di JFK. Selama ini kan yang sudah familiar di sini kuliner Betawi seperti kerak telor yang uda pasti ada setiap ada JFK. Ternyata kuliner dari luar kota dan luar negeri juga ada,” kata mantan personel Cherrybelle ini.