Mampir JFK, Apa Menu Buka Puasa Pilihan Indah Dewi Pertiwi?

Edy Suherli diperbarui 26 Jun 2015, 22:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Setelah berkeliling di arena Jakarta Fair Kemayoran (JFK) akhirnya waktu berbuka puasa tiba. Ketika kumandang azan magrib terdengar, Indah Dewi Pertiwi dan rombongan mampir di JIExpo Cafe untuk membatalkan puasa. Pelantun tembang Hipnotis ini tak terlalu sulit untuk urusan takjil yang disantap saat berbuka puasa.

Baca Juga: 'Blusukan', Indah Dewi Pertiwi Dapat Tas Unik di JFK 2015

Dia pun tak ragu menyantap donat dan teh manis. Wanita cantik ini memang tak mau memenuhi lambungnya dengan makanan yang terlalu banyak saat berbuka puasa meski selera makannya meningkat setelah menahan haus dan lapar seharian. 

"Kalau soal keinginan sih semuanya ingin dimakan saat berbuka puasa. Namun aku tak mau makan yang terlalu banyak. Lambung jadi begah kalau diisi dengan makanan yang banyak setelah seharian kosong. Biasanya aku memakan snack dan teh manis saja saat berbuka puasa. Seperti sore ini ada teh manis dalam kemasan plus donat, alhamdulillah,” kata Indah saat ditemui di arena JFK, Jakarta, Jumat (26/6/2015).

Indah baru makan besar setelah dua jam usai berbuka puasa. “Aku baru makan besar sekitar jam 9 malam atau setelah salat tarawih. Kalau langsung dihajar makan besar saat berbuka jadi malas bergerak,” katanya.

Juri acara The Dance Icon ini tetap harus menjaga asupan makan yang masuk ke tubuhnya meski dalam bulan puasa. "Aku termasuk orang yang cepat melar tubuhnya, kalau makan enggak dijaga gemuknya kelihatan, terutama di bagian muka. Makanya tetap tak boleh makan yang berlebihan di bulan Ramadan ini," tukasnya.

Bagaimana dengan sahur? "Sahur juga begitu, aku makan yang secukupnya saja. Yang penting asupan makanan cukup untuk aktivitas seharian. Aku biasanya makan sekitar jam 3 dini hari. Jadi masih ada waktu untuk istirahat sembari makanan turun, kemudian shalat subuh, baru kalau mau tidur ya tidur. Kalau makannya terlalu mepet ke waktu subuh juga repot, soalnya saat kita tidur lemaknya menumpuk," ungkap Indah.

Selain asupan makanan, Indah juga amat memerhatikan asupan minuman, terutama air putih. "Air putih juga penting sekali untuk mengantisipasi kekurangan cairan tubuh. Jadi beberapa gelas air putih aku minum setelah berbuka dan saat sahur,” pungkas Indah Dewi Pertiwi

What's On Fimela