Kiwil: Punya Gubernur Galak, Jakarta Jadi Lebih Maju

Altov Johar diperbarui 23 Jun 2015, 07:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Jakarta telah memasuki usianya yang hampir 5 abad. Pasalnya kemarin ibu Kota Jakarta sedang berulang tahun yang ke 488 tahun. Sebagai putra betawi, komedian Kiwil pun bersyukur atas perubahan Jakarta yang kini jauh lebih baik. Diakui Kiwil, semua itu tidak lepas dari sosok orang pertama kota ini, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang bersikap tegas dalam memimpin Jakarta.

Baca juga: Dipoligami, Bella Shofie Minta Nasihat ke Komedian Kiwil

"Jakarta sudah mulai ada perkembangan, kita tinggal menunggu hasilnya deh, tunggu MRT kelar, pelebaran jalan. Alhamdulillah. Menurut saya Jakarta semakin maju apalagi Gubernurnya galak banget. Menurut saya dia sudah pantas banget jadi Gubernur," kata Kiwil saat ditemui di Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2015).

Salah satu bentuk perubahan itu dengan digalakkannya pembangunan infrastruktur di beberapa titik di Jakarta. Kiwil optimis hal itu akan membuat ibu kota ini lebih baik lagi ke depannya. Setidaknya Jakarta akan punya moda alternatif lain yang bisa mengurangi kemacetan selama ini.

Bukan hanya ikut mendukung, Kiwil pun mengaku akan meninggalkan mobil pribadi jika nantinya MRT benar-benar sudah beroperasi. Menurut Kiwil, macetnya Jakarta juga tak lepas karena kurangnya kesadaran masyarakat yang memiliki moda transportasi pribadi lebih dari satu.

"Iya dong, karena emang jalurnya searah. Jalur kerja saya searah, karena jalurnya dari kota ke Lebak Bulus. Kalau macet kan itu salah yang punya mobil banyak. Salahkan yang punya mobil. Sebenernya pemerintah sudah memberi fasilitas," tandas Kiwil.