Perbedaan BigBang dengan EXO dan SHINee Menurut G-Dragon

Dreses Putranama diperbarui 19 Jun 2015, 20:20 WIB

Fimela.com, Jakarta Leader dari boyband BigBang, G-Dragon baru baru ini menjelaskan tentang perbedaan boyband yang dipimpinnya dengan grup lain seperti EXO dan SHINee. G-Dragon mengungkapkan hal tersebut dalam acara News Room pada 18 Juni lalu.

Dalam sebuah sesi wawancara, sang pembawa acara Sohn Suk Hee bertanya kepada G-Dragon tentang perbedaan BigBang dengan EXO dan SHINee yang sama-sama melakukan promosi album di waktu yang sama. "Perbedaan kami dengan mereka adalah kami menulis lagu kami sendiri," jawab G-Dragon.

"Musik yang kami bawakan selalu menarik perhatian publik, dan mereka memberikan rasa cinta tersebut untuk lagu kami," lanjutnya. Ketika ditanya apakah pernyataannya membuat marah fans EXO dan SHINee. G-Dragone menjawab,"Mungkin mereka akan marah, tapi itu fakta".

Baca juga: G-Dragon Jelaskan Makna di Balik Lagu Baru BigBang Berjudul Loser

G-Dragon juga menyampaikan bahwa dia merasa bahwa menulis lagu sendiri sangatlah penting. "Saya tak akan merasa percaya diri jika membawakan lagu dari orang lain," ujar G-Dragon.

"Saya telah mengekspresikan perasaan saya melalui lagu, bahkan ketika masih muda," kata G-Dragon. "Akan sangat aneh jika saya membawakan lagu ciptaan orang lain," lanjutnya.

G-Dragon sendiri memang sangat aktif dalam menulis lagu-lagu BigBang. Bahkan dia pernah mengerjakan project solo ketika BigBang vakum.