Langgar Hak Cipta, Justin Bieber dan Usher Di Tuntut $10 Juta

Putu Elmira diperbarui 19 Jun 2015, 12:20 WIB

Fimela.com, Jakarta Berita tidak menyenangkan datang dari penyanyi Justin Bieber dan Usher. Pasalnya, pengadilan menuntut mereka berdua harus membayar ganti rugi dalam pelanggaran Hak Cipta.

Justin Bieber dan Usher dituntut sebesar $ 10 juta dalam pelanggaran Hak Cipta untuk lagu Somebody to Love. Lagu ini berada di salah satu album Beiber yang berjudul My World 2.0.

Sebelumnya, Devin Copeland dengan nama panggung de Rico, menuntut $10 juta untuk pelanggaran Hak Cipta. Ia menduga Usher menampilkan nada yang sama dan memasukan nada tersebut pada album Bieber My World 2.0.

Copeland bersama penulis lagu, Mareio Overton menggugat Usher dan Bieber dan menduga album Beiber yang rilis pada 2008 mengandung Somebody to Love. Copeland dan Overton sebelumnya telah mendaftarkan dan diberikan Hak Cipta untuk lagu tersebut.

Perkara ini diajukan kamis kemarin (18/6) di Pengadilan Distrik Amerika di Virginia. Hakim pengadilan, Pamela Harris mengatakan bahwa setelah mendengarkan lagu Copeland dan milik Bieber serta Usher secara keseluruhan, mereka menarik kesimpulan chorus mereka terdengar cukup mirip.

Usher secara eksklusif memberikan lagu Somebody to Love untuk Justin Bieber. Lagu ini telah dirilis pada 2010 lalu dan Usher memberikan sentuhan remix saat proses rekaman.

What's On Fimela