Sidang Cerai Cinta Penelope, Hakim Tawarkan Cabut Gugatan

Anto Karibo diperbarui 10 Jun 2015, 08:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Hakim dalam persidangan cerai perdana Cinta Penelope dan Donny Hermawan, Drs. Ismet Ilyas, SH memberikan penawaran kepada Cinta Penelope saat sidang dengan agenda mediasi. Ia memberi kesempatan kepada Cinta untuk mencabut gugatannya kepada suami.

Baca juga: Cinta Penelope Tutup Pintu Maaf Untuk Suami

"Enggak mau ada upaya perdamaian? Atau mau cabut gugatan biar enggak sampai saksi? Enggak mau kasih kesempatan?" tanya Ismet Ilyas kepada Cinta Penelope di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (9/6).

Donny menjawab jika dirinya siap memperbaiki kesalahannya yang telah lalu. Ia siap menjalani rumah tangga bersama Cinta Penelope. "Dari saya, saya masih mau menjalani rumah tangga ini, kesalahan dan sikap saya yang kemarin, masih mau saya ubah," kata Donny.

Namun, Cinta bergeming. Ia tetap dengan pendiriannya karena merasa selama ini telah memberikan banyak kesempatan kepada Donny untuk berubah. "Terlalu banyak kesempatan, Pak. Sering dia bicara begitu, Pak," ujar Cinta.

Karena ada satu pihak yang tetap 'kekeuh' untuk bercerai, akhirnya hakim pun menunda persidangan ini dan akan memfasilitasi keduanya melalui seorang mediator. "Kalian berdua akan difasilitasi mediator. Ditunda untuk upaya perdamaian dengan ditunjuk seorang mediator.. Kalau enggak bisa didamaikan, pisah baik-baik, persaudaraan harus tetap dijaga," tutur hakim Ismet.

Cinta Penelope menggugat cerai Donny Hermawan karena ia kecewa setelah suaminya itu berselingkuh. Menurut Cinta Penelope, kejadian adanya orang ketiga dalam rumah tangganya bukan kali pertama. Meski begitu, ia telah memberikan kesempatan kepada Dony untuk berubah. Namun, Dony tak bergeming dengan pendiriannya.