Batu Akik Aziz Gagap, Antara Unik dan Gaib

Anto Karibo diperbarui 07 Jun 2015, 08:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Batu akik masih menjadi trend saat ini. Harga puluhan bahkan ratusan juta seakan menjadi tak masuk akal bagi masyarakat biasa, namun lumrah bagi para pecintanya. Tak hanya masyarakat yang terkena demam batu akik ini, tapi juga selebriti Tanah Air. Salah satunya adalah Aziz Gagap. Komedian ini mengaku memiliki ratusan koleksi batu akik dari bermacam jenisnya. Tapi tak semua batu koleksi tersebut dibeli oleh Aziz, banyak diantaranya yang merupakan pemberian dari teman-temannya.

"Koleksi batu sekitar 300 batu. Alhamdulillah, 70 persen dibagi temen," kata Aziz Gagap saat ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapt Pierre Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (5/6/2015).

(Baca juga: Cakra Khan Terserang 'Demam' Batu Akik)

Menjadi rahasia umum ketika batu akik dipercaya memiliki khasiat khusus. Bahkan banyak yang masih mempercayai bahwa beberapa jenis batu akik memiliki khodam atau makhluk gaib yang menjadi penunggunya.

"Tergantung orang mau berpendapat apa, memang ada yang bilang, batu bisa diisi khodam dan punya banyak khasiat. Itu sih hak masing-masing orangnya. Kalau saya mah biasanya sebagai hiasan dan pernak-pernik," ucap Aziz.

Aziz mengaku senang dengan jenis batu yang unik dan langka. Kebanyakan koleksinya memang memiliki beberapa keunikan tersendiri. Karenanya banyak pula pecinta batu yang datang dan menawar batunya.

"Saya pakai batu yang langka aja dan warnanya unik, seperti panca warna. Kalau beli bisa 5 jutaan ya, beli sama teman. Kalau jualnya lebih mahal lagi. Semua mahal karena ada yang senang dengan batu saya, bisa harganya puluhan juta. Saya pernah jual 25 juta. Itu batu panca, warnanya keren, batunya unik," ucapnya.

Soal perawatan, Aziz Gagap tak neko-neko. Ia hanya merendam batu akik koleksinya dengan air hujan. "Nggak (perawatan khusus), saya cuma diamin aja, di rendem air, air ujan, kalau saya diamin aja," tutur Aziz.