Suara Sangkakala, Anggun Katakan Hoax

Anto Karibo diperbarui 29 Mei 2015, 12:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Pemberitaan suara berdengung layaknya terompet yang disangkakan sebagai sangkakala pertanda akhir zaman tak membuat takut banyak orang. Bagi sebagian masyarakat, fenomena suara tersebut bukanlah sangkakala yang disebut dalam kitab suci. Seperti juga Anggun. Penyanyi yang sekarang berdomisili di Perancis ini mengatakan bahwa tidak ada bukti kuat jika suara itu adalah suara sangkakala.

(Baca juga: Chacha Frederica: Sangkakala Peringatan Bagi Manusia Sombong)

(Baca juga: Prilly Latuconsina Tak Yakin Sangkakala Bertiup Sekarang)

"Tahu beritanya tapi katanya itu juga ga bener, hoax ya. Ga ada buktinya," kata Anggun di Hard Rock Cafe, Pasific Place, SCBD, Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2015).

Anggun pun tak mau berkomentar lebih banyak. Ia tak mau menerka-nerka karena merasa tidak memiliki kapasitas. "Aku mah bukan siapa-siapa," ujar Anggun.


Seperti diketahui, sebelumnya beredar video di Youtube tentang suara berdengung layaknya terompet raksasa di langit Amerika, Kanada, Eropa, dan Australia. Banyak orang pun menilai bahwa suara ini adalah tiupan sangkakala malaikat pertanda akhir zaman.

Namun, dari sisi metafisika, Anggun lebih percaya penjelasan yang diberikan oleh para ilmuwan dan peneliti. "Aku gak bisa komentar. Ga ada bukti sama sekali. Aku sih lebih suka dengerin sisi scientistnya ngomong apaan," ucap Anggun.