Gagal SNMPTN? Daftar SBMPTN 2015 di PTN Terfavorit di Sumatera

Febriyani Frisca diperbarui 11 Mei 2015, 13:15 WIB

Fimela.com, Jakarta Selain di Pulau Jawa, Pulau Sumatera juga punya PTN favorit, lho! Kalau nama kamu termasuk dalam jajaran nama yang nggak lolos SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), kamu bisa memasukkan universitas favorit di Sumatera saat mencoba peruntungan di SBMPTN 2015~ Nih, nama-nama PTN favorit di Sumatera.

Universitas Sumatera Utara

Universitas Sumatera Utara (USU) adalah universitas pertama di Pulau Sumatera yang punya fakultas kedokteran. USU terletak di Jl. Dr. T. Mansur No. 9, Padang Bulan, Medan, Sumatera Utara.

Universitas Andalas

Universitas Andalas merupakan salah satu PTN tertua di luar pulau jawa. Universitas Andalas yang treletak di Padang, Sumatera Barat berdiri pada 23 Desember 1955.

Universitas Riau

Universitas ini dibuat atas keinginan Pemerintah Riau yang ingin memiliki PTN di daerah Riau. Dengan usaha yang keras, akhirnya terbentuklah Universitas Riau pada 25 September 1962. Unri tercatat punya 9 fakultas.

Universitas Sriwijaya

Universitas yang terletak di Palembang, Sumatera Selatan ini berdiri sejak 29 Oktober 1960. Unsri, begitu PTN ini disebut, punya moto "Ilmu Alat Pengabdian"

Universitas Lampung

PTN yang terletak di Rajabasa, Bandar Lampung ini lebih beken dengan nama Unila. Unila berdiri pada 23 September 1965 berdasarkan Surat Keputusan Menteri PTIP.

What's On Fimela