Pilih Jalur Indie, Kunto Aji Bisa Sukses Bermusik

Joanzen Yoka diperbarui 06 Mei 2015, 17:18 WIB

Fimela.com, Jakarta Perjalanan Kunto Aji di dunia tarik suara tidaklah mudah. Sempat mengalami pendekatan di beberapa label dan mengalami penolakan akhirnya Kunto Aji memilih berjalan secara mandiri.

"Label sendiri itu ada kepuasan. Mau ego besar kecil lebih di saya ini benar-benar pembuktian. Sempet dibilang terlalu idealis, naif, tapi musik saya ternyata bisa diterima. Orang-orang terlalu meremehkan musik Indonesia. Saya ga mau berpikiran buruk, tapi akhirnya mereka memang menerima," kata Kunto Aji di Foundry 8, Jakarta Selatan, Selasa (5/5/2015).

Tidak seperti kelihatannya, Kunto Aji yang juga dikenal dari ajang pencarian bakat ini tidak secara instan meraih kesuksesan di lagu Terlalu lama Sendiri ciptaannya. Ia harus berjuang menjaga konsistensinya menjadi seorang musisi.

Lagu Terlalu Lama Sendiri yang sempat dikatakan tidak dapat bersaing justru malah sebaliknya. Karena kegigihan Kunto untuk memperkenalkan musiknya, akhirnya lagu ini dapat diterima masyarakat.

"Genre musik saya pop, tema cinta. Memang ada beberapa instrumen yang asing. Mereka bilang lagu saya berat tapi ga masalah. Terlalu berat bukan berarti tidak diterima buktinya Terlalu Lama Sendiri bisa diterima," tandasnya.

Dengan pembuktiannya lewat jalur independen, Kunto Aji berhasil meraih kesuksesan. Tak hanya dalam hal bernyanyi, Kunto Aji juga sukses dengan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul Terlalu Lama Sendiri.