Exodus Bawa EXO Bertahan di 10 Besar Billboard World Album

Dreses Putranama diperbarui 05 Mei 2015, 14:37 WIB

Fimela.com, Jakarta Boyband asal Korea Selatan EXO melanjutkan konsistensinya di chart Billboard. Mereka berhasil mempertahankan posisinya dalam peringkat 10 besar di Billboard’s World Albums chart dengan albumnya yang bertajuk Exodus.

Jumat kemarin, Billboard telah mengumumkan dalam situs resmi mereka bahwa album kedua EXO mendapatkan rangking 6 dalam World Albums Chart. Exodus sebelumnya pernah menempati posisi pertama pada 18 April lalu sebelum turun ke peringkat 3 pada 25 April 2015.

Banyak artis K-Pop yang silih berganti menempati posisi atas dalam chart ini selama 2 minggu belakangan. Tapi untuk bertahan selama 4 minggu seperti EXO merupakan hal yang sangat langka.

Baca juga: Album Exodus dari EXO Tak Tergoyahkan di Top Gaon Chart

World Album Chart dinilai berdasarkan penjualan album di seluruh dunia. Penilaian ini tidak termasuk penjualan di Amerika Serikat.

Pada 18 April lalu, EXO menempati posisi 95 dalam Billboard 200. Pencapaian tersebut merupakan yang tertinggi dalam sejarah Boyband K-Pop.

Tak hanya album Exodus mereka, EXO juga menempatkan sinlge Call Me Baby dalam Mnet’s “M! Countdown” di posisi pertama. Prestasi ini nampaknya bakal sulit untuk disamai oleh boyband Korea lainnya.

What's On Fimela

Tag Terkait