Sara Wijayanto Sering Bepergian dengan Teman Kuntilanak

Anto Karibo diperbarui 04 Mei 2015, 17:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Jika disebut nama kuntilanak, tentu sebagian orang akan merinding dan berdiri bulu kuduknya. Nama hantu wanita ini menjadi salah satu momok hantu paling menakutkan di Indonesia. Hantu ini sering ditampilkan dengan busana putih, rambut kusut panjang dan muka pucat. Tetapi Sara Wijayanto malah sebaliknya. Ia sering bepergian berteman kuntilanak.

Baca juga: Main Film Horor, Sara Wijayanto Ketagihan

Bagi Sara Wijayanto, ternyata kuntilanak bisa menjadi teman berbincang. Suti adalah nama kuntilanak yang berteman dengan Sara. Ia merupakan penghuni sebuah pohon di depan rumah ibunda Sara. "Kuntilanak itu tinggalnya di pohon depan rumah ibu saya," ucap Sara saat konferensi pers film Tarot, XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (30/4/2015).

Baca juga: Jose Poernomo Bantah 'Tarot'Adopsi dari Film Alone Thailand

 

Tak jarang, istri pesulap Demian Aditya ini mengajaknya saat beraktivitas. Seperti saat acara film Tarot, Sara mengaku membawa serta Suti. "Iya tadi ada di pojok belakang. Tapi sekarang mana ya, udah enggak ada tu. Biasanya aku tempelin ke asistenku. Karena dia suka susah kalau pergi-pergi sendiri," ujarnya.

Sosok Suti menurut Sara tak seseram imej kuntilanak yang sering ada dalam film-film horor. "Suti alay itu.  Dia centil. Suka nanya-nanya kalau aku ketemu hantu lain. Karena dia meninggal masih muda jadi kepo kayak anak remaja. Jadi banyak nanya," ucap Sara.

Bahkan, dalam akun twitter Sara, ia menampilkan sosok Suti yang dilukis oleh seorang pelukis yang bisa melihat alam gaib. "Ada ilustrasinya di twitter saya. Ada pelukis yang janji mau lukis Suti. Udah lama ga jadi-jadi. Sampai dia didatengin sama Suti nagih dilukis. Akhirnya jadi deh tuh wujudnya Suti," tuturnya.

What's On Fimela