Cara Lain Anggun Gagalkan Hukuman Mati

Edy Suherli diperbarui 28 Apr 2015, 13:37 WIB

Fimela.com, Jakarta terus berjuang untuk menggagalkan hukuman mati warga negara Prancis, Sergei Atlaoui. Bersama ratusan rakyat Prancis, Anggun berdemo dengan membawa spanduk dan poster agar Indonesia membatalkan hukuman mati terhadap Sergei.

(Baca juga: Surat Terbuka Anggun pada Jokowi Mendapat Hujatan dari Masyarakat)

Dalam demo itu, Anggun berpesan bagi Indonesia untuk mengubah mental. Baginya, banyak yang sudah kuno. “Kita sekarang harus memberi contoh kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang baik, negara yang manusiawi, negara yang besar, yang bisa mengampuni,” kata Anggun.

Selain demo, sebelumnya Anggun juga sempat membuat surat terbuka kepada Jokowi yang ia posting di Facebook yang mendapat kecaman dari masyarakat Indonesia.

Serge Atlaoui merupakan terpidana mati kasus narkoba asal Prancis yang akan segera dieksekusi dalam waktu dekat. Pemerintah Indonesia menjatuhkan hukuman mati pada Atlaoui setelah ia terbukti menyimpan berton-ton bahan pembuat ekstasi, 148 kilogram sabu, dan sejumlah mesin pembuat ekstasi. 

(Baca juga: Surat Anggun C Sasmi Dianggap Pengkhianatan Pada Bangsa)

Saat ini Anggun C Sasmi sudah tahu, eksekusi Serge Areski Atlaoui ditunda karena Serge ternyata mengajukan perlawanan hukum atas putusan PTUN Tangerang yang menolak gugatannya.