Atiqah Hasiholan Merasa 'Blank' Saat Rio Dewanto ‘Meninggal’

Henry Hens diperbarui 28 Apr 2015, 13:41 WIB

Fimela.com, Jakarta dan menghadiri gala premier film yang dibintangi keduanya. Film ini diangkat dari kisah nyata Fira Basuki dan Hafez, yang menceritakan kisah cinta mereka, dimulai dari perjuangan Hafez untuk mendapatkan cinta Fira sampai mereka dipisahkan oleh maut.

Banyak hal menantang yang diperankan kedua pasangan ini dalam memerankan Fira dan Hafez. Salah satunya bagi Atiqah. Kejadian yang dialami oleh Fira merupakan hal yang sangat sulit untuk dipraktekkan, namun beberapa hal dalam kisah hidup Fira sangat menyenangkan.

 

Salah satu adegan yang sangat sulit dilakoni Atiqah ketika ia harus membayangkan Hafez (diperankan Rio Dewanto) meninggal dunia. "Terus terang ini adegan yang berat. Aku harus membayangkan Hafez meninggal, tapi Rio yang ada di film ini. Terus ada foto nya Rio di buku Yasin dan pada saat itu jadi nge-blank dan itu ngeri banget," ungkap Atiqah di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/4/2015).

Baca Juga: Ini Kisah 'Cinta Selamanya'

Karena itu Atiqah sangat salut pada Fira yang mau berbagi menceritakan kisah hidupnya. "Fira Basuki itu sosok perempuan yang punya spirit hidup tinggi. Jadi sebenarnya itu jenis terapi terhadap psikologisnya dia sendiri," ujar Atiqah Hasiholan.

 

"Menurut aku itu hebat banget. Fira begitu kuat dan kreatif sehingga bisa menuangkan pengalaman hidupnya menjadi buku lalu menjadi film," tutur Atiqah. Banyak hal yang bisa dipetik dalam film ini salah satunya waktu yang berharga untuk dihabiskan dengan orang-orang tercinta. 

"Lewat film ini aku tersadar kembali, yaitu kita gak akan tau kapan kehilangan orang-orang yang kita cintai. Film ini menjelaskan quality time dengan orang yang kita cintai itu sangat penting," tandas Atiqah Hasiholan. Film yang dibintangi pasangan dan akan tayang di bioskop pada 30 April nanti.

 

Trailer 'Cinta Selamanya'

 

 

What's On Fimela