Mistisnya Nusakambangan, Tempat Para Terpidana Mati Dieksekusi

Ardini Maharani diperbarui 28 Apr 2015, 10:17 WIB

Fimela.com, Jakarta Eksekusi mati terpidana narkotika satu per satu tengah menunggu waktu untuk tewas dan lokasinya yakni Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Banyak cerita mengenai pulau tersebut, termasuk hal-hal mistis dan bikin bulu jaket merinding.

Seperti apa mistisnya Nusakambangan? Berikut Bintang.com rangkum dari berbagai sumber buat kamu. Siap-siap merinding, ya.

Ada Kijang Emas yang (Katanya) Kebal Peluru

Kijang emas di Nusakambangan, Cilacap menjadi mitos yang diyakini masyarakat lantaran beberapa orang mengaku pernah melihat kijang bertanduk kemilauan ini.

Kijang emas itu sering banget keliatan di sekitar areal eksekusi terpidana mati. Jadi inget sama beberapa gembong narkotika yang mau menjalani eksekusi ini, ya. Termasuk Mary Jane Fiesta Veloso yang dalam waktu dekat bakal dihukum mati.

Mimang Bikin Orang Gak Tau Jalan Pulang

Hutan Nusakambangan terkenal angker. Sering sekali warga dibuat kesasar dan gak tahu jalan pulang. Ini lantaran ada kepercayaan yang datang ke sana tidak boleh melangkahi tumbuhan mimang, terutama akarnya.

Warga sekitar punya jurus jitu untuk mencari jalan keluar yakni menandai tiap pohon. Jangan lupa selalu berdoa dan berniat baik ya, karena kamu gak akan tahu ada apa di dalam hutan.

Gua Ratu dan Mustika Biru

Selain hutan angker, ada sebuah gua bernama Gua Ratu. Di sana diyakini ada sebuah batu mustika berwarna biru konon memberikan kesaktian bagi yang memilikinya.

Katanya sih, mustika biru itu ada penunggunya.

Hewan Pemakan Mayat

Selain cerita mistis tadi ada pula hewan yang mengerikan bernama kawuk. Kawuk ini dipercaya makan mayat, jadi warga enggan berlama-lama menyimpan jenazah keluarga di rumahnya.

Nah, serem banget kan Nusakambangan? Yang pasti harus jauh-jauh dari niatan buruk ya kalau mau kesana. Bisa-bisa kamu kena masalah karena pikiran kamu yang kotor.

 

What's On Fimela