Kenapa Anggun C Sasmi Tidak Membela Mary Jane?

Riswinanti diperbarui 26 Apr 2015, 17:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Terpidana mati kasus narkoba asal Filipina, Mary Jane Veloso terus melakukan upaya hukum agar eksekusinya gagal. Sebelumnya masyarakat dihebohkan karena Anggun C Sasmi mengirimkan surat terbuka untuk Presiden Jokowi pada Selasa (22/4).

Sebagaimana kita tahu, penyanyi cantik ini memohon agar hukuman mati atas Serge Atlaoui dipertimbangkan lagi, karena dianggap melanggar nilai kemanusiaan. Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah kenapa Anggun tidak membela Mary Jane yang juga menerima hukuman mati karena kasus narkoba.

Apakah karena Mary Jane bukanlah warga negara Perancis seperti Serge Atlaoui? Kata-kata Anggun yang menyebutkan negara Perancis itulah yang kemudian menjadi permasalahan banyak orang.

Baca juga: Surati Jokowi, Anggun C Sasmi Malah Menuai Hujatan

Banyak orang berpendapat bahwa yang dilakukan Anggun bukan karena ia menjunjung nilai kemanusiaan, namun karena semata-mata ia menyandang status sebagai istri orang Perancis.

Anggun C Samsi pun mendapatkan komentar karena surat terbukanya kepada Jokowi. Mereka mempertanyakan suara Anggun yang jusru bungkam ketika banyak warga Indonesia yang dihukum mati di negara lain. Sekedar info, 10 terpidana mati akan menghadapi eksekusi secara bersamaan termasuk Serge Atlaoui dan Mary Jane.