Kim Woo Bin, Dari Drama ‘The Heirs’ Jadi Bintang Dunia

Henry Hens diperbarui 21 Apr 2015, 18:44 WIB

Fimela.com, Jakarta Nama sedang meroket saat ini. Itu berkat film yang dibintanginya, , meraih sukses di berbagai negara. Film Twenty dibintangi Woo Bin bersama Kang Ha Neul dan Junho ‘2PM’. Twenty kabarnya sudah ditonton lebih dari 2,4 juta orang.

Selain sukses di Korea, film tersebut juga diputar di beberapa negara Asia dan bahkan sudah diputar di Amerika Serikat. Nama Kim Woo Bin tentunya semakin mendunia dan dikenal luas. Semua ini tentu tidak terjadi dalam sekejap.

Aktor dan model kelahiran Seoul, 16 Juli 1989 ini sudah merintis karir di dunia hiburan sejak 2009. Awalnya, Kim Woo Bin menekuni dunia model. Ia pernah tampil di sejumlah fashion show dan menjadi model iklan.

Pria bernama asli Kim Hyun Joong ini kemudian kursus akting agar karirnya sebagai model lebih berkembang. Tapi ternyata ia justru jatuh cinta pada dunia akting. Dengan nama panggung, Kim Woo Bin, ia mulai menekuni dunia akting di tahun 2011. Pilihannya tidak salah.

Nama Kim Woo Bin mulai dikenal dan tampil di sejumlah serial drama. Ia pernah bermain di Vampire Idol, To the Beautiful You serta beberapa variety show. Puncaknya adalah saat membintangi drama The Heirs (2013). Serial yang juga dibintangi Lee Min Ho dan Park Shin Ye itu meraih sukses besar dan membuat para pemain utamanya dikenal di banyak negara.

Usai membintangi The Heirs, Kim Woo Bin makin laris mendapat tawaran baik di film maupun sebagai model iklan. Beberapa iklan yang pernah dibintanginya antara lain, Lotte, Samsung Electronics, Domino's Pizza, Giordano, KFC, Calvin Klein dan masih banyak lagi. Uniknya, setelah The Heirs Kim Woo Bin belum pernah tampil di drama serial lagi.

Ia mulai dikenal sebagai bintang film layar lebar. Ia pernah tampil di Friend: The Great Legacy, The Con Artist dan . Sejumlah tawaran bermain film sudah menanti Kim Woo Bin. Berkat drama The Heirs, nama berhasil menjadi bintang dunia seperti sekarang ini.