Maudy Koesnaedi Ikhlaskan 'Kepergian' Ibunda

Anto Karibo diperbarui 16 Apr 2015, 14:40 WIB

Fimela.com Meski merasa sangat kehilangan, namun Maudy Koesnaedi mengaku jika dirinya sudah mengikhlaskan kepergian ibundanya, Sondari Soemijati Binti Soelaeman, untuk selamanya pada Rabu (15/4/2015) sore.

"Kami sekeluarga insya Allah udah ikhlas, apalagi kepergian mama diiringi anak-anak, mantu dan cucunya. Kami mengiringi dengan zikir dan doa setiap harinya. Beberapa hari terakhir, kami yakin ini kondisi terakhir," kata Maudy di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (16/4/2015).

(Baca juga: Maudy Koesnaedi Antar Ibunda ke Peristirahatan Terakhir)

"Kalau dibilang ikhlas ya ikhlas, tapi rasa kehilangan, kangen pasti ada. Dan memang beberapa hari terakhir saya nggak sering ketemu mama," ujarnya.

Menurut Maudy, sejak 3 minggu terakhir ini ia bergantian menjaga ibundanya di rumah sakit. Maudy dan keluarga bergiliran memberikan doa dan zikir kepada ibundanya yang masih dirawat di ruang ICU. Maudy mendampingi sang ibunda sampai nafas terakhirnya. "Iya, mama di rumah sakit udah 3 minggu terakhir," kata pemeran Zaenab di sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu.

"Saya melihatnya karena kondisi organ tubuhnya sudah menurun karena usia. Jadi, kami kakak, adik, semua bergantian nemenin. Mama masuk ICU, kami gantian zikir, ngaji, dan doain bareng," tutur Maudy Koesnaedi.