'Fast & Furious 7' Pecahkan Rekor Box Office Dalam 10 Hari

Regina Novanda diperbarui 14 Apr 2015, 12:44 WIB

Fimela.com, Jakarta Bulan Mei-Juli menjadi bulan keemasan bagi para rumah produksi Hollywood. Bagaimana tidak, banyak film yang telah mencetak rekor fantastis pada rentan waktu tersebut. Sebut saja Marvel Studios yang berhasil merajai box office tahun lalu berkat film 'Captain America: The Winter Soldier' dan 'Guardians of the Galaxy'. Sedangkan tahun ini, dewi fortuna nampaknya tengah menaungi Universal Studio selaku rumah produksi 'Fast & Furious 7'.

Bukan rahasia umum lagi, jika film 'Fast & Furious 7' menjadi pembuka yang baik pada awal musim. Film yang diproduseri oleh James Wan tersebut mampu memecahkan rekor box office dalam waktu 10 hari. Sejak penampilan perdananya awal April 2015, anemo penonton memang sangat berpihak dengan film terakhir Paul Walker tersebut.

Seperti dilansir Screenrant, 'Fast & Furious 7' memperoleh pendapatan domestik 252,5 juta USD dalam kurun waktu 10 hari. Keadaan ini sangat kontras saat penayangan sekuel sebelumnya. 'Fast & Furious 6' hanya sukses meraup pendapatan domestik 238,6 juta USD selama 15 minggu penayangannya di bioskop. Sehingga sangat wajar jika pihak Universal Studio berencana untuk memproduksi 'Fast & Furious 8'.

Tidak hanya pasar domestik saja, film 'Fast & Furious 7' juga mendulang kesuksesan di berbagai negara. Setidaknya hingga akhir minggu ini, film yang digawangi oleh Vin Diesel cs itu telah mendapatkan 800 juta USD dan diperkirakan akan terus meningkat hingga 1 miliar USD.  'Fast & Furious 7' telah menciptakan rekor baru bagi film Hollywood. Meski telah diprediksi akan sukses dipasaran, pihak Universal Studio tidak menyangka dengan angka fantastis yang dihasilkan.

Baca Juga: 'Longest Ride' Gagal Ungguli 'Fast & Furious 7' di Box Office

Banyak orang berpikir jika kematian Paul Walker menjadi salah satu poin penting dalam suksesnya film 'Fast & Furious 7'. Terlebih, pihak Universal Studio mencoba 'menghadirkan' sosok Walker dengan teknologi CGI. Terlepas dari segala rumor yang berkembang, kemunculan film 'Fast & Furious 7' memang menjadi angin segar bagi pencinta film action. Efek yang tidak biasa membuat kita seolah-olah berada dalam situasi film.