James Sahertian Meninggal, Roweina Kuatkan Anak

Anto Karibo diperbarui 13 Apr 2015, 07:02 WIB

Fimela.com, Jakarta Tak terbayangkan kesedihan dan kehilangan yang dirasakan oleh Roweina Umboh ketika sang suami, James Sahertian telah mangkat. Tetes air mata pun tak kuasa ditahan. Bulir-bulir itu jatuh membasahi pipinya ketika mendapati sang suami mendahuluinya menghadap Yang Maha Kuasa. Kini ia berusaha menguatkan kedua anaknya; Sharon Sahertian dan Sean Sahertian.

Baca juga: Meninggal Dunia, Selamat Jalan James Sahertian!

Meski berat Roweina sudah mengikhlaskan kepergian sang suami. "Tapi saya sudah rela. Meskipun berat, spechless. Karena James pergi dengan tenang," kata Roweina Umboh di RS Jakarta Heart Center (JHC), Matraman, Jakarta Timur, Minggu (12/4/2015).

Baca juga: Kisah Cinta James Sahertian dan Roweina Umboh

Saking bersedihnya, Roweina sampai lupa untuk mengkonsumsi makanan. Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi James memang melemah beberapa hari terakhir. Sampai akhirnya, adik kandung Debby Sahertian itu menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 14.10 WIB.

"Saya belum bisa makan. Nanti aja," ucapnya sembari berlinang air mata, menolak seorang keluarga yang berusaha menenangkan dan menyuapinya.

Namun, wanita yang pernah bergabung dalam serial Warkop DKI ini berusaha tegar. Apalagi di hadapan anak-anaknya, Sharon dan Sean. Ia memberikan beberapa nasehat kepada anaknya, terutama Sean yang memang dekat dengan mendiang. "Kamu yang kuat ya nak, jangan sedih" ucapnya sembari mengelus rambut Sean.