3 Produk Olahan Strawberry Ini Bikin Kamu Silau Luar-Dalam

Sherly Iskandar diperbarui 07 Apr 2015, 14:00 WIB

Fimela.com, Jakarta Buah merah berbiji banyak nan imut ini gak cuma baik untuk kesehatan tubuhmu saja. Strawberry juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik kulit wajah dan rambutmu. Di bawah ini ada 3 produk yang berasal dari pemanfaatan strawberry. Cekidot!

Masker Wajah

Masker ini akan membantu mengelupas, memperbaharui, dan mencerahkan wajahmu.
Yang kamu butuhkan hanya beberapa buah strawberry, yogurt tawar, dan madu secukupnya. Setelah semua bahan terkumpul, potong-potong strawberry untuk kemudian dihaluskan. Kalau sudah halus, tambahkan madu dan yoghurt tawar masing-masing satu sendok makan penuh. Aduk semua bahan sampai tercampur. Lalu oleskan merata di wajahmu dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas.

Masker Rambut

Strawberry kaya akan vitamin C yang dapat menutrisi rambut dan melenyapkan minyak berlebih di kuit kepala.

Kamu membutuhkan 5-7 buah strawberry (tergantung seberapa banyak rambutmu), masing-masing satu sendok teh madu dan minyak kelapa. Campur semua bahan hingga menjadi adonan seperti bubur. Setelah itu bubuhkan pada rambut setengah kering sambil memijat kulit kepala dan bilas dengan air hangat.

Air Detoks

Minum air mineral adalah cara alami untuk membersihkan tubuh kita. Namun menambahkan beberapa bahan di dalam airmu dapat menjadikannya minuman untuk mengenyahkan racun dari dalam tubuh.

Kombinasikan segenggam strawberry, beberapa irisan lemon, dan beberapa lembar daun mint. Masukan ketiga bahan tersebut ke dalam sebotol air dan simpan di lemari es. Biarkan rasa dari ketiga bahan tersebut berpadu semalaman. Paginya kamu bisa meminum air ini untuk mengawali harimu dengan kesegaran maksimal.(Sumber gambar: blog.freepeople.com)