Setelah Nyanyi, Rangga SM*SH Ketagihan Jadi Presenter

Altov Johar diperbarui 07 Apr 2015, 11:50 WIB

Fimela.com, Jakarta Dikenal sebagai penyanyi, kini Rangga SM*SH justru lebih sering terlihat menjadi host memandu sebuah acara ketimbang bernyanyi. Diakuinya, mencicipi dunia presenting memang menjadi doanya di penghujung 2014 lalu lantaran ingin mencoba sesuatu yang baru. Rangga pun bersyukur saat ini sudah keinginan itu terwujud.

"Tahun lalu tuh ingin punya program sendiri di TV, dan Alhamdulillah kesampaian. Semua itu berawal dari doa dan keinginan. Memang fokusnya sekarang lebih ke presenting daripada nyanyi karena ingin mencoba sesuatu yang baru," aku Rangga usai menjuri di acara The Dance Icon Indonesia, Studio Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (5/4/2015).

Jago ngedance, Rangga jadi juri di The Dance Icon Indonesia yang tayang di SCTV....

Rangga tak menampik senangnya menjadi pemandu acara. Hanya bermodalkan suara dan tak banyak memakan waktu, pundi-pundi uangnya langsung bertambah. Selain itu, Rangga juga bisa melatih caranya berbicara di depan umum yang diakuinya berguna saat tampil bernyanyi di hadapan para fans.

"Semua ada plus minusnya, kalau presenter tuh melatih public speaking juga dan berguna saat nyanyi, menyapa audience. Acaranya live juga jadi lebih enak. Ngoceh-ngoceh terus terima honor. Sama juga sih kayak nyanyi, makanya Rangga belum pilih sinetron karena menyita waktu," jelasnya.

Rangga pernah menjadi bintang tamu di sebuah judul sinetron. Namun banyaknya waktu yang harus direlakan membuatnya menolak tawaran main sinetron yang menghampiri. "Kemarin pernah jadi bintang tamu juga. Karena masih banyak yang ingin dilakukan," ungkapnya.

Selain menjalani dunia presenting, masih banyak lagi yang ingin diwujudkan Rangga Smash di tahun ini. Ia berharap bisa membintangi film layar lebar, merampungkan buku inspirasi dan melebarkan bisnis clothing line yang digelutinya selama ini. Ya, kita doakan saja semoga semua keinginannya terwujud.