MTV Movie Awards Beri Piala Khusus Bagi Robert Downey Jr

Henry Hens diperbarui 06 Apr 2015, 09:19 WIB

Fimela.com, Jakarta termasuk salah satu aktor papan atas dunia saat ini. Berbagai peran dan penghargaan sudah pernah direngkuhnya. Yang terbaru adalah dari. Robert Downey Jr akan melengkapi sejumlah gelar yang pernah didapatnya.

Seperti dilansir dari MTV News, pemeran Tony Stark/Iron Man ini akan mendapat penghargaan khusus di ajang MTV Movie Awards 2015. Aktor senior ini dinilai pantas mendapatkan piala khusus karena sudah memerankan sejumlah karakter ikonik dengan sangat baik dan memukau. Robert Downey Jr pun punya banyak penggemar mulai dari remaja sampai orangtua. Hal itu membuktikan ia termasuk artis lintas generasi.

MTV akan memberikan penghargaan MTV Generation Award untuk Robert. Trofi tersebut rencananya akan diberikan langsung oleh rekan-rekan Robert Downey Jr di film The Avengers dan Avengers: Age of Ultron seperti Chris Evans dan Chris Hemsworth.

MTV Movie Awards 2015 akan digelar pada 12 April mendatang di Nokia Theater di Los Angeles dan dipandu oleh Amy Schumer. "Selama karirnya, Robert Downey Jr. telah mempesona penonton dengan menunjukkan kemanusiaan dalam karakternya seperti Charlie Chaplin, Sherlock Holmes and Tony Stark," tutur Stephen Friedman, Presiden MTV.

"Dia adalah aktor yang brilian dan ikon Hollywood dan kami sangat bangga dapat mengapresiasi semangat dan talentanya yang besar dengan memberikan MTV Generation Award tahun ini,” sambung Friedman. MTV Generation Award adalah kehormatan tertinggi untuk aktor yang melekat di hati penonton MTV sepanjang karirnya.

Sejumlah artis yang perrnah menerima penghargaan ini diantaranya, Johnny Depp, Sandra Bullock, Mark Wahlberg dan Tom Cruise. Selain MTV Generation Award yang diraih , ada dua penghargaan khusus lainnya di ajang 2015. Ada MTV Trailblazer Award yang akan diberikan pada Shailene Woodley dan Comedic Genius Award untuk Kevin Hart.