Di Love and Faith, Rio Dewanto Berikan Seluruh Jiwanya

Anto Karibo diperbarui 26 Feb 2015, 11:05 WIB

Fimela.com, Jakarta Rio Dewanto mengaku memberikan seluruh kemampuannya untuk berperan sebagai Kwee Tjie Hoei di film terbarunya, Love and Faith. Hoei merupakan pendatang asal Cina yang kemudian menjadi kaya raya berkat usaha dan perjuangannya.

"Peran gue disini sebagai laki-laki Tionghoa yang memiliki aset sampai 100 triliun rupiah. Film ini mengangkat perjalanan dia dari kecil sampai besar. Sampai ia disuruh orang tuanya untuk kelola bank milik mereka," kata Rio saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (25/2).

"Ini film gue yang gue bener-bener memberikan 100 persen jiwa dan pikiran gue. Di film ini gue merasa punya tanggung jawab yang beda," sambungnya. Demi mendapatkan karakter yang diinginkan, Rio rela meluangkan waktu khusus untuk mempelajari skenarionya.

"Gue punya waktu sendiri di rumah. Benar-benar ngebedah skenario ini. Motivasinya apa, dia melakukan ini, itu. Gue selalu jalani proses dengan semestinya," tuturnya. Meski mendapatkan peran yang sulit dan menantang, namun suami Atiqah Hasiholan ini tak merasa terbebani.

"Kalau untuk melalui proses akting pasti bisa sih. Sutradara juga pasti bantu, bukan gue anggap jadi beban sih. Gue enggak ngerasa jadi beban karena menjalani itu semua dengan senang," tandas Rio Dewanto. Penarasan dengan akting Rio, intip trailer film Love & Faith berikut ini:

What's On Fimela