Sukses

Lifestyle

Mata Air Cipelang, Cara Terbaik Nikmati Alam Sumedang

Fimela.com, Jakarta Tahu hangat mungkin jadi asa pertama yang muncul ketika seseorang mengatakan Sumedang. Telah terlalu lama jadi angan yang melekat, kini saatnya kamu menggeser atau setidaknya menambahkan ingatan akan kawasan tetangga Bandung tersebut. Di antara sejumlah nama, Mata Air Cipelang bisa jadi alternatif menarik. 

Berada di Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, mata air ini biasa digunakan warga untuk mandi dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Namun karena bening air dan paras sekitar yang memukau, Mata Air Cipelang mulai menarik pelancong untuk dstang.

Mata Air Cipelang, Sumedang, Jawa Barat. (bubblebyu/Instagram)

Demi mencapainya, kamu harus lewati jalur naik-turun bukit, lengkap dengan sejumlah kelokan tajam. Kehati-hatian jadi satu keharusan di sini. Terdengar cukup menantang memang, tapi sensasi perjalanannya juga berhiaskan panorama memukau dengan hijau sebagai warna dominan,

Kesan dingin namun sejuk mungkin jadi sensasi pertama yang menjalar ketika bersentuhan dengan air di sini. Bukan hanya untuk mandi, kamu bisa meminum langsung air Mata Air Cipelang. Berbaring tepat di bawah rindang pohon, teduh tak bisa terelak ketika menghabiskan waktu di destinasi yang masih belum dikenal banyak orang ini.

Mata Air Cipelang, Sumedang, Jawa Barat. (sdverdana/Instagram)

Berdekatan dengan Kantor Desa Cipamekar Sumedang, akses ke tempat yang sebagaimana penduduk lokal sebut sebagai Sirah Cipelang ini dikatakan akan lebih mudah jika menggunakan kendaraan roda dua. Namun tak mengapa juga bila kamu menggunakan kendaraan roda empat dengan catatan harus sedikit olahraga dengan berjalan kaki dari tempat parkir. Tertarik singgah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading